dapur kotor sederhana.jpg

MASAK MAKIN ASYIK, COBA 7 DESAIN DAPUR KOTOR SEDERHANA INI

Pernah mendengar istilah dapur kotor? Dapur kotor merupakan suatu ruang yang merupakan bagian dari rumah sebagai tempat beraktivitas yang berkaitan dengan memasak. Lebih tepatnya, dapur kotor menjadi tempat beraktivitas memasak berat. 

 

Walau hanya lokasi memasak, dapur kotor tentunya menjadi bagian yang wajib diperhatikan kenyamanan dan kelengkapannya. Penataan dapur yang tepat akan membuat Anda betah dan nyaman selama di sana. 

 

Baca Juga: Ubah Tempat Cuci Piring Dengan Desain Unik Berikut Ini

 

 

Nah, jika Anda memiliki rencana untuk menambah dapur kotor atau melakukan renovasi, ada beberapa ide menarik yang bisa dilakukan. 

 

Lantas, seperti apa sih ide dapur kotornya? Yuk simak sampai habis ya!

 

 

Desain Semi Outdoor

 

dapur kotor sederhana

 

completehome.com.au

 

Dapur kotor ini berdesain dengan konsep semi outdoor. Dengan desain ini, dapur lebih lapang dan terang. Anda pun jadi memiliki space yang luas dan lebih leluasa ketika memasak. 

 

Selain itu, desain semi outdoor akan memberikan sirkulasi udara yang lebih lancar. Memasak menjadi aktivitas yang menyenangkan, tanpa gerah dan pengap.

 

Anda bisa mengatur posisi dan tempat peralatan dengan rapi, sehingga Anda bisa menggunakan dan menyimpannya dengan rapi kembali. Tambahkan pintu geser demi kepraktisan yang membantu ruang gerak. 

 

 

Hadirkan Konsep Rustik 

 

dapur kotor sederhana

 

oldbrandnew.com

 

Untuk desain ini, dapur kotor tampil dengan konsep rustik, dengan ciri khas kayu dan batu bata. 

 

Gaya ini sangat bisa Anda aplikasikan pada dapur kotor yang kecil atau ruang terbatas. Rustik akan melibatkan elemen kayu sebagai pilihan furnitur, seperti pada meja, kursi atau lemari penyimpanan. 

 

Walau kecil, dapur kotor rustik bisa lebih fungsional dengan pemasangan wastafel, hingga mini kitchen bar yang dijadikan sebagai penyimpanan masakan Anda. 

 

 

Dapur Kotor di Dekat Taman

 

dapur kotor sederhana

 

twitter.com
 

Desain dapur kotor kali ini ditempatkan di belakang rumah, dekat dengan wilayah taman atau kebun yang asri. Dapur kotor menampilkan desain yang simpel namun menarik. 

 

Tambahkan kabinet penyimpanan, dan kursi serta meja yang melengkapi ruangan.

 

Menambah kesan lebih nyaman, desain saja dinding dapur kotormu dengan warna cat yang menarik, atau keramik yang menambah keindahan ruangan, dan juga memudahkan Anda saat berbenah atau membersihkannya setelah memasak. 

 

 

Desain Minimalis yang Natural

 

Konsep minimalis menjadi pilihan pasti yang tidak pernah salah. Anda bisa menerapkannya untuk desain kamar, ruang tamu bahkan dapur kotor. 

 

Dengan ukuran rumah yang terbatas, mengaplikasikan kombinasi warna natural, akan memberikan kesan nyaman. Ruang dapur dengan warna dasar seperti putih atau beige, menampilkan ruangan yang bersih dan tenang. 

 

 

Di Lorong Rumah

 

dapur kotor sederhana

 

mirachinterior.id

 

Punya lorong belakang rumah yang nganggur? Sulap jadi dapur kotor fungsional. Dapur kotor dengan konsep ini sangat sering diaplikasikan dengan penggunaan dinding backsplash. 

 

Gunakan juga wastafel cuci piring dan peralatan lainnya yang dibutuhkan dalam kegiatan memasak sehari-hari. Jika memungkinkan, tambahkan meja makan sebagai tempat makan bersama dengan keluarga. 

 

 

Simpel Dengan Penggunaan Kanopi

 

Dapur kotor biasanya tak harus dengan ruang yang luas dan lapang, bahkan Anda bisa membuat dapur kotor dengan kanopi saja. Konsep simpel namun menarik.

 

Anda bisa memiliki ruang memasak sendiri tanpa harus menggabungkannya dengan ruangan lainnya.

 

 

Kesimpulan 

 

Memiliki dapur kotor sederhana akan memudahkan aktivitas Anda saat memasak dan menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta. Selain itu, juga membantu Anda menyimpan dan menggunakan peralatan memasak dengan mudah tanpa ribet.

 

Tak hanya soal desain, bangunan yang kokoh juga wajib Anda miliki. Gunakan selalu material bangunan terbaik, seperti baja ringan dengan kualitas terbaik.

 

Sebagai produsen baja ringan terbaik, BLKP selalu menghadirkan produk baja ringan yang bermutu tinggi dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik? Segera klik Hubungi Kami



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..