gaya rumah perancis.jpg

MAU TAMPILAN INTERIOR ARTSY DAN MEWAH? INI 7 TIPS GAYA RUMAH PERANCIS!

 

Menjadi salah satu negara yang memiliki sejuta pesona akan keindahan kota-kota dan destinasi wisata menariknya, Perancis tak pernah dilewatkan sebagai negara impian yang ingin dikunjungi.

 

Jika Anda sudah pernah menikmati langsung lanskap kota Perancis, wah pastinya menjadi momen berharga yang tak terlupakan. Bagi Anda yang belum sempat mengunjungi negara ini, jangan khawatir ya! 

 

 

Baca Juga: Ini Karya Arsitektur Abad Pertengahan di Eropa yang Super Megah


 

Anda bisa merasakan langsung suasana ala parisian tanpa perlu jauh-jauh ke Paris dengan menghadirkan arsitektur rumah Perancis. Berikut ide desain interior gaya rumah Perancis yang dapat Anda hadirkan di rumah.


 

Wall Moulding, Ukiran Dinding Dekoratif yang Elegan

 

gaya rumah perancis

 

freepik.com

 

Cara pertama yang dapat Anda aplikasikan pada rumah agar terlihat seperti gaya rumah Perancis adalah wall moulding. Namun ada juga yang menyebut teknik ini sebagai cornice.
 

Wall moulding adalah teknik mencetak dinding untuk menghasilkan dekorasi ukiran yang diinginkan pemilik rumah. Ada berbagai jenis bahan yang digunakan seperti kayu, gypsum, dan pvc.
 

Selain mempercantik ruangan, wall moulding juga digunakan untuk menutupi permukaan dinding yang retak ataupun tidak merata. 
 

Jika Anda tidak ingin tampilan ruangan terlalu ramai dengan stiker wallpaper dinding, wall moulding menjadi pilihan yang tepat agar rumah tetap terlihat elegan.


 

Aksentuasi Warna Putih

 

gaya rumah perancis

 

home-designing.com

 

Karakteristik gaya rumah perancis adalah aksentuasi warna putih yang mendominasi. Hal ini menjadi cara sederhana yang dapat Anda ikuti.

 

Orang-orang Perancis menyukai warna-warna netral yang dapat memberikan kehangatan. Warna putih bisa diaplikasikan pada dinding, lantai, hingga langit-langit rumah.

 

Agar tak terkesan pucat, gaya rumah Perancis biasanya memadukan warna rustic, biru, merah muda, krem dan emas pada list furnitur-furnitur dan aksesoris interior. 


 

Cermin Menciptakan Focal Point yang Mewah

 

gaya rumah perancis

 

designcafe.com

 

Meskipun rumah-rumah Perancis lebih banyak menggunakan dekorasi organik yang tenang, tetapi fokus dekorasi dalam rumah Perancis adalah kehadiran cermin yang mampu menjadi focal point ruangan..

 

Cermin melekat pada interior ala Parisian. Adanya cermin, mampu mewakili kemewahan dan keanggunan dalam ruangan. Letakkan cermin berukuran medium hingga besar dengan bingkai yang memiliki ukiran.


 

Ornamen Seni yang Artistik

 

gaya rumah perancis

 

flickr.com

 

Bukan hal yang asing lagi, jika benua Eropa terkenal dengan karya-karya seninya yang mendunia. 
 

Mewakili gaya arsitektur Perancis modern,  Anda dapat membuat kesan ruang lebih hangat dengan kehadiran ornamen seni seperti lukisan, pajangan patung, hingga kerajinan keramik seperti guci dan vas.


 

Dekorasi Furnitur yang Klasik

 

gaya rumah perancis

 

hellolovelystudio.com

 

Berikut adalah hal yang juga identik dengan gaya rumah Perancis yaitu, furnitur-furnitur yang klasik namun terlihat elegan seperti sofa panjang, lemari besar, hingga kursi antik.

 

Semua furnitur tersebut seringnya menggunakan ukiran pada teksturnya dan menggunakan material kayu atau rustic yang dapat melengkapi sisi estetikanya,, 


 

Rangkaian Bunga Anggun yang Menyejukkan

 

gaya rumah perancis

 

enchantedhome.com
 

Gaya rumah Perancis juga identik dengan kehadiran bunga-bunga yang segar menghiasi sudut-sudut rumah. Rangkaian bunga ini biasanya dimasukkan ke dalam vas bunga klasik yang estetik dengan bahan material keramik.


 

Elemen Lantai

 

gaya rumah perancis

 

aarbmagazine.com

 

Hal berikutnya, kita beralih ke bagian lantai. Lantai pada rumah-rumah Perancis biasanya menggunakan lantai parket kayu dengan papan chevron herringbone dan panel versailles yang secara ekstensif digunakan di seluruh ruangan.

 

Tambahan permadani juga akan menawarkan kelembutan dan kenyamanan kaki seluruh penghuni rumah. Pada bagian foyernya, Anda bisa menggunakan lantai marmer untuk memberikan sambutan yang hangat dan menambah daya tarik visual.


 

Kesimpulan

 

Bagaimana, tertarik mencoba desain interior gaya rumah Perancis di rumah? 7 cara di atas dapat Anda ikuti untuk mewujudkan tampilan yang artsy serta elegan pada rumah Anda.

 

Jadi, tak perlu-jauh ke Perancis untuk bisa menikmati suasana khas ala Parisian, deh!
 

Tentunya Anda juga perlu memperhatikan penggunaan material dalam struktur bangunan rumah Anda. Pilih material terbaik yang dapat membantu memaksimalkan hasilnya dan juga sesuai dengan ekspektasi Anda,

 

seperti material baja ringan yang semakin dipilih dalam bidang arsitektur bangunan.

 

BLKP hadir dengan menyediakan produk baja ringan berkualitas berstandar SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta tersertifikasi TKDN 22 - 34981.

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..