PT. BUMI LANCANG KUNING PUSAKA

APA ITU METAL TRACK & METAL STUD ?

21 MAR 2017

Metal Stud dan Metal Track
adalah rangka baja ringan yang berfungsi untuk membentuk partisi - partisi ruangan yang dapat dikolaborasikan dengan Papan Gypsum, Papan Semen, Triplek, dan lain sebagainya. Berbeda dengan partisi konvensional yang menggunakan bahan dasar kayu, Metal Stud dan Metal Track ini memiliki keunggulan yang jauh lebih baik. Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan dari Metal Stud dan Metal Track :
 

  1. Kuat dan Ringan

Dengan menggunakan bahan dasar baja ringan dengan daya tarik hingga 550 MPa (MegaPascal), Metal Stud dan Metal Track ini sangat kuat untuk menopang gypsum. Selain dapat menopang gypsum yang tebal, Metal Stud dan Metal Track juga sangatlah ringan. Itulah perbedaan yang sangat jelas antara Metal Stud dan Metal Track dengan partisi konvensional yang menggunakan bahan dasar kayu, yang cenderung rangka konvensional tersebut sangatlah berat.
 

  1. Tahan Api

Jika Anda menggunakan partisi konvensional, maka jangan berharap partisi Anda tahan dengan api. Dikarenakan bahan dasar kayu adalah salah satu bahan yang mudah terbakar. Sedangkan untuk Metal Stud dan Metal Track sendiri tahan terhadap api dikarenakan berbahan dasar baja. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan api.
 

  1. Anti Rayap dan Tahan karat

Metal Track dan Metal Stud yang berbahan dasar baja Galvalume memiliki lapisan Aluminium Zinc yang berfungsi sebagai penahan karat dan yang sudah pasti tidak akan ada rayap yang menggerogoti rangka partisi tersebut.
 

  1. Pemasangan Praktis dan Cepat

Dikarenakan ringan dan didesain sedemikian rupa untuk mempermudah pekerjaan pemasangan rangka partisi, Metal Stud dan Metal Track ini jauh lebih praktis dan lebih cepat pemasangannya jika di bandingkan dengan menggunakan cara konvensional.

Your Message Has Been Sent..