Dapur Bersih Minimalis (1).jpg

DAPUR BERSIH MINIMALIS INI, BIKIN SEMANGAT SANTAP HIDANGAN!

Belakangan, dapur bersih menjadi trend dalam desain rumah masa kini. Umumnya dalam sebuah rumah hanya memiliki satu dapur yang digunakan sebagai ruangan aktivitas masak-memasak. 

 

Namun kini sudah banyak dijumpai rumah-rumah yang membedakan tata letak dapur berdasarkan fungsinya yaitu dapur bersih dan dapur kotor. 

 

Baca Juga: 7 Desain Dapur Kotor Sederhana Yang Tidak Kalah Menarik

 

 

Dapur kotor umumnya terletak di sebuah ruangan jauh dari bagian depan rumah yang sengaja tak diperlihatkan terutama kepada tamu. 

 

Aktivitas memasak yang seringkali membuat kondisi dapur tidak serapi mulanya, menjadi pertimbangan tersendiri untuk memperlihatkan dapur bersih idaman keluarga Indonesia. Hingga dibuatlah dapur bersih yang dibedakan fungsinya dengan dapur kotor. 

 

Dari segi tata letak, dapur bersih terletak di ruangan terbuka yang mudah dijangkau antar ruangan dengan menonjolkan visualisasi ruangan yang cantik. 

 

Dapur bersih lebih digunakan untuk aktivitas memasak ringan, menyajikan santapan hingga menjamu tamu. Berikut inspirasi dapur bersih minimalis, yang bikin Anda semangat menyantap hidangan.

 

 

Nuansa Monokrom Dapur Bersih 

 

Dapur Bersih Minimalis

 

Sumber: Kanggo.id

 

Warna-warna monokrom seperti putih, hitam, dan abu-abu dapat dipadukan dalam desain dapur bersih karena memberikan kesan mewah, elegan, dan bersih tentunya. 

 

Anda bisa memadukan warna-warna tersebut pada dinding backsplash, kabinet-kabinet, hingga lantai untuk menambah kesan homy, klasik, serta estetik.

 

 

Kelengkapan Furniture

 

Dapur Bersih Minimalis

 

Sumber: Mozaikfurniture.com

 

Anda perlu menambahkan furniture minimalis namun memiliki fungsi yang maksimal untuk melengkapi sisi fungsional dapur bersih minimalis Anda. Seperti kitchen set yang terdiri dari cooker hood, counter table, backsplash, kabinet, dan sebagainya.

 

Meskipun dari segi fungsi, dapur bersih tidak digunakan untuk aktivitas memasak berat, namun Anda perlu memperhatikan perlengkapan yang ada untuk memudahkan Anda merawat dapur agar kebersihannya terjaga. 

 

Jangan lupa sediakan tempat sampah, sink caddy (wadah khusus untuk menyimpan peralatan cuci piring), sink plunger (alat pembersih sink), dan shelf liner (pelapis rak).

 

 

Konsep Mini Bar 

 

Dapur Bersih Minimalis

 

Sumber: Pinterest

 

Adanya mini bar di dapur bersih Anda akan menambah kesan mewah dan modern. Tidak memerlukan ruang yang cukup luas, Anda bisa meletakkan mini bar di dapur bersih minimalis berdekatan dengan kitchen island.

 

Setelah melakukan aktivitas yang cukup melelahkan di luar rumah, mini bar bisa menjadi tujuan Anda untuk sekadar merehatkan diri. Anda bisa menjamu segelas kopi atau teh di dapur bersih dengan sensasi chill and relax tanpa perlu ke coffee shop.

 

 

Dekorasi Dapur Bersih Minimalis

 

Dapur Bersih Minimalis

 

Sumber: Kanggo.id

 

Agar tidak monoton, Anda juga bisa melengkapi visualisasi cantik dapur bersih Anda dengan berbagai hiasan, pajangan, dan pernak-pernik dapur. 

 

Di era gempuran E-commerce dan Marketplace kini, semakin mudah untuk menemukan dan membeli barang-barang yang kita butuhkan hanya dengan sentuhan gawai. Model-modelnya pun bervariasi dan cukup unik.

 

Anda bisa memulainya dengan sticker wallpaper untuk menghiasi dinding dapur bersih Anda, gantungan dinding portable untuk menggantung alat-alat masak, dan pernak-pernik lucu dan unik seperti gelas, teko, piring hias, dan masih banyak lagi.

 

 

Tanaman Hias Hidupkan Dapur

 

Dapur Bersih Minimalis

 

Sumber: Rukita.co

 

Tanaman hias sebagai dekorasi atau pajangan tidak hanya untuk melengkapi visualisasi cantik dapur bersih, namun juga dapat menyegarkan ruangan dan menambah kesan resik di dapur Anda. 

 

Berikut rekomendasi tanaman hias yang dapat menambah estetika dapur bersih minimalis Anda, di antaranya kaktus, english ivy, lily paris, aglaonema, sirih gading, rosemary, spider plant, tanaman sukulen, barberton daisy, dan sebagainya.

 

Nuansa hijau dari tanaman hias akan membuat dapur lebih hidup.

 

 

Kesimpulan

 

Berbagai inspirasi dapur bersih minimalis di atas dapat menjadi pilihan Anda dalam merancang dapur cantik idaman setiap keluarga. 

 

Perhatian tata letak setiap elemen agar Anda bisa memanfaatkan setiap sisinya dengan lebih baik. Pastikan juga gunakan material material baja ringan yang sesuai untuk melengkapi kesan nyaman dan praktis dapur minimalis Anda.

 

BLKP hadir menjadi pilihan terbaik Anda dengan berbagai pilihan produk baja ringan yang berkualitas dengan standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta telah tersertifikasi TKDN 22 - 34981.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..