INI DIA, 5 KESALAHAN RENOVASI RUMAH YANG BIKIN NAMBAH BIAYA

Kesalahan Renovasi Rumah Yang Harus Kamu Hindari

Banyak pemilik rumah rela mengeluarkan uang lebih banyak dari anggaran yang sudah ditetapkan saat melakukan renovasi rumahnya. Biasanya hal ini terjadi karena kesalahan sang pemilik rumah yang kerap kali mengganti tahap renovasi dimulai dari perencanaan hingga renovasi rumah dilakukan. Bukannya hanya mengeluarkan biaya yang semakin banyak, namun juga menyita banyak waktu dan energi.
 

BACA JUGA : 5 TIPS CERDAS RENOVASI RUMAH TANPA MENGURAS BUDGET
 

Bagi Anda yang sedang merencanakan renovasi pada rumahnya, sebaiknya hindari kesalahan – kesalahan renovasi agar terhindar dari masa – masa sulit tersebut. Lalu, bagaimana cara menghindari kesalahan renovasi rumah agar sesuai dengan budget yang telah ditetapkan? Simak ulasan berikut kesalahan umum yang dilakukan oleh sang pemilik rumah ketika melakukan renovasi rumah.

Kesalahan – Kesalahan Renovasi Rumah

  1. Fokus Pada Keinginan

    Ini Dia, 5 Kesalahan Renovasi Rumah Yang Bikin Nambah Biaya

Ketika Anda ingin melakukan renovasi rumah, pastikan sesuai kebutuhan bukan keinginan. Hal ini memudahkan untuk menentukan waktu yang tepat dalam melakukan renovasi rumah. Tujuan renovasi rumah tidak hanya untuk memperindah tampilan rumah saja, melainkan memperbaiki bangunan yang masih belum sempurna atau rusak karena dimakan oleh waktu.

Ketika Anda terlalu mementingkan keinginan, seperti fokus pada interior rumah, detail dan dekorasi namun mengabaikan kerusakan yang harus diperbaiki. Maka Anda akan menghabiskan sesuatu yang percuma.

  1. Budget Yang Tidak Masuk Akal

    Ini Dia, 5 Kesalahan Renovasi Rumah Yang Bikin Nambah Biaya

Biaya renovasi rumah yang terlalu kecil, akan membuat Anda memilih material berdasarkan harga, bukan kualitas. Sehingga hasil renovasi rumah bisa menyebabkan resiko menambah pengeluaran di kemudian hari. Dikarenakan material yang dipakai buruk kualitasnya. Oleh sebab itu, sediakan anggaran untuk biaya tidak terduga, seperti material yang tiba – tiba naik harga.

  1. Renovasi Banyak Hal Dalam Satu Waktu

    Ini Dia, 5 Kesalahan Renovasi Rumah Yang Bikin Nambah Biaya

Saat ini, kebutuhan renovasi rumah kian bertambah. Bukan hanya plafon bocor saja yang perlu diperbaiki, bisa jadi Anda perlu menambah ruangan baru untuk buah hati yang mulai beranjak dewasa atau memperbaiki saluran air pada kamar mandi. Apabila anggaran renovasi terbatas, Anda tidak dapat mengatasi semua masalah dalam satu waktu. Semakin banyak titik renovasi, maka beban pikiran pun semakin meningkat. Prioritaskan renovasi sesuai dengan kebutuhan yang paling penting dan sangat mendesak.

  1. Lakukan Perubahan Rencana Secara Tiba – Tiba

    Ini Dia, 5 Kesalahan Renovasi Rumah Yang Bikin Nambah Biaya

Buatlah komitmen pada rencana awal ketika proses renovasi sedang berlangsung. Perubahan rencana yang dilakukan secara tiba – tiba dapat mengubah perencanaan secara keseluruhan dan menghambat waktu pengerjaan. Sehingga biaya renovasi yang dikeluarkan justru juga akan bertambah. Oleh karena itu, penting mempertimbangkan setiap langkah dengan tepat dan baik.

  1. Tidak Menggunakan Bantuan Profesional

    Ini Dia, 5 Kesalahan Renovasi Rumah Yang Bikin Nambah Biaya

Apabila Anda menginginkan renovasi rumah dilakukan sendiri tanpa seorang ahli, justru akan menimbulkan resiko kegagalan yang lebih besar. Walaupun renovasi biasanya dilakukan secara mandiri, namun tetap harus di bawah pengawasan sang profesional agar pas dalam pengolahan material dan merancang bangunannya.

Pertimbangkanlah secara matang orang yang Anda pilih apakah sudah cukup kompeten dan dapat dipercaya dalam melakukan renovasi rumah Anda.
 

Hindarilah 5 kesalahan renovasi ketika Anda ingin melakukan renovasi rumah Anda. Apabila renovasi sudah berjalan baik dan memberikan hasil yang memuaskan, jangan lupa untuk melakukan perawatan pada hunian Anda dengan baik agar biaya yang sudah dikeluarkan tidak menjadi sia – sia.
 

BLKP juga menyediakan berbagai material rangka baja ringan untuk melengkapi renovasi hunian Anda. Berbagai model dan ukuran yang sangat beragam dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Tunggu apalagi? Yuk, langsung cek saja selengkapnya di BLKP.co.id!



Your Message Has Been Sent..