kanopi lengkung

KANOPI LENGKUNG BAJA RINGAN TANPA TIANG, APA KEUNGGULANNYA?

Memasang kanopi lengkung baja ringan sepertinya menjadi trend saat ini. Apalagi dengan model kanopi lengkung tanpa tiang.

 

Walau berfungsi sebagai pelindung cuaca untuk bangunan, namun saat ini jenis kanopi lengkung sudah memiliki berbagai pilihan jenis desain seiring berkembangnya kebutuhan masyarakat.

 

Baca Juga : Ingin Tahu Tips Buat Kanopi Dari Baja Ringan Tanpa Tiang? Cek Disini!

 

 

Kanopi menjadi bagian yang memberikan sentuhan berbeda di eksterior hunian Anda. Apalagi, yang ini sedang naik daun yakni model kanopi lengkung tanpa tiang.

 

Material baja ringan sebagai rangka bangunan menjadi alasannya. Penggunaan material bangunan ini menawarkan banyak keunggulan.

 

Walau tergolong material ringan namun terbukti dapat menopang beban berat dan awet. Itu sebabnya, kanopi jenis ini hadir dengan penggunaan baja ringan sebagai penopang.

 

 

Desain Kanopi Lengkung Tanpa Tiang

 

Jika Anda kini berminat untuk mencoba model kanopi lengkung baja ringan tanpa tiang terpasang di rumah, tak ada salahnya mencoba beberapa pilihan desain berikut ini! 

 

 

Kanopi Lipat Baja Ringan 

 

kanopi lengkung

 

Pinterest: batgroup.com

 

Model yang pertama adalah jenis lipat. Kanopi lengkung yang satu ini tergolong praktis di berbagai cuaca. Anda dapat menentukan kapan melipat atau menggunakan kanopi.

 

Umumnya, jenis kanopi ini sudah dilengkapi dengan remote jika ingin kanopi terlipat sendiri atau memakai tuas jika melipat serta menggunakannya secara manual. 

 

 

Jenis Kanopi Atap Kain 

 

kanopi lengkung

 

Pinterest: luxaflex.co.nz

 

Jika selama ini berbahan besi atau kaca, penggunaan kain juga tengah menjadi primadona. Material yang satu ini pas dipasang untuk penutup ruang di teras atau balkon tempat bersantai.

 

Sesuaikan saja motif dan warnanya sesuai desain rumah atau bangunan Anda. Semakin menarik dari sisi visual dengan pemakaian kanopi tanpa tiang.

 

Anda dapat menggunakan kain membrane di bagian atap yang memiliki bahan kuat, ringan dan mudah dibersihkan.

 

 

Kanopi Kayu Dipadu Baja Ringan


 

Kanopi lengkung tanpa tiang lainnya adalah dengan tampilan kayu. Model yang satu ini menambah suasana rumah semakin minimalis. 

 

Paduan baja ringan dan kayu di sisi atas kanopi semakin meneduhkan rumah Anda. Tempatkan di bagian sudut pintu depan atau teras belakang. Sesuaikan ketebalan untuk tampilan yang manis. 

 

 

Kanopi Dengan Kaca Buram

 

kanopi lengkung

 

Pinterest: flickr.com

 

Model kanopi baja ringan tanpa tiang yang tidak boleh ketinggalan adalah material kaca.

 

Kaca masih menjadi pilihan pertama untuk pemilihan material kanopi, apalagi dengan desain rumah modern. Tampilan eksterior rumah semakin indah.

 

Penggunaan kaca di kanopi dapat Anda kreasikan dengan pemasangan kaca buram yang malah menambah keestetikan depan rumah. Semakin simpel tanpa adanya tiang penopang yang umumnya memakan banyak tempat.

 

Baca Juga : Ini Dia Model Lain Dari Kanopi Baja Ringan Yang Populer Di Indonesia

 

 

Kelebihan Desain Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang
 

Mungkin masih banyak yang lebih memilih kanopi dengan tiang penyangga, yang dinilai lebih aman. Namun, dengan tambahan baja ringan, Anda tidak perlu khawatir untuk kualitas dan ketahanannya.

 

Berikut beberapa kelebihan jenis kanopi tanpa tiang, antara lain:

 

- Sisi visual yang lebih tinggi 

- Tidak perlu terhalangi tiang penyangga, aman untuk anak-anak

- Ruang rumah lebih lapang karena hanya perlu dipasang di sisi atas bangunan

- Model kanopi tanpa tiang lebih banyak dan tentunya lebih kuat dan awet karena bahannya terbuat dari baja ringan.

 

 

Kesimpulan 

 

Itu dia informasi lengkap dan terkini mengenai artikel tentang model kanopi baja ringan tanpa tiang yang bisa Anda contek untuk pemasangan kanopi di rumah Anda. 

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

 

Anda dapat memilih produk terbaik untuk pemasangan kanopi dengan baja ringan dari  BLKP. Gunakan material bahan bangunan baja ringan dengan mutu terjamin berkualitas unggulan. 

 

Anda dapat mengandalkan BLKP. Produk baja ringan dari BLKP terbukti berkualitas dengan standarisasi SNI dan ISO. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik: Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..