KEREN BANGET - INSPIRASI RUMAH MODERN UNTUK MILENIAL MASA KINI

Rumah Modern Masa Kini

Atap rumah merupakan salah satu yang paling krusial dalam membuat penampakan rumah menjadi lebih menarik. Tanpa atap, rumah tidak akan menjadi tempat berlindung dari panasnya matahari dan derasnya hujan.

Salah satu material yang paling banyak diminati adalah atap rumah dari baja ringan. Pemasangan yang mudah serta ukuran yang lebih ringan cocok dipakai pada rumah – rumah modern saat ini karena memiliki unsur keindahan tersendiri dibandingkan yang lain. Memiliki karakteristik yang fleksibel dan juga kokoh sehingga memudahkan arsitek dalam berkreasi agar sesuai dengan tema desain rumah yang diinginkan.

Referensi Desain Rumah Menggunakan Baja Ringan

Ada baiknya untuk menyimak beberapa referensi desain rumah menggunakan baja ringan yang dapat Anda pilih:

  1. Atap Melengkung

Untuk atap jenis ini, biasanya digunakan untuk tema rumah modern klasik. Penggunaan kaca dan bahan yang mencolok membuat rumah sangat cantik ketika dipandang. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki selera tinggi. Selain memberikan kesan unik, desain ini juga memiliki manfaat tersendiri yaitu mampu menahan panas berlebih sehingga pemilik rumah akan selalu nyaman di dalam rumah.

  1. Atap Miring

Untuk jenis model atap yang satu ini, cocok dipadukan untuk rumah minimalis. Karena bentuk atap yang miring dan flexibel tanpa harus membutuhkan ruang lagi dalam pemasangannya. Pastinya sudah kebayang dong, betapa nyamannya memiliki rumah dengan atap seperti ini? Salah satu keunggulan dalam pemasangan atap ini adalah mengalirkan air hujan dari atap dan dapat meminimalisir resiko kebocoran atap rumah.

  1. Atap Curam

Dibandingkan dengan desain atap rumah pada umumnya, desain rumah dengan atap curam ini memiliki tampilan lebih unik dan lebih modern pada jaman ini. Sesuai dengan namanya, desain atap curam berguna untuk memastikan air hujan yang jatuh tepat ke permukaan. Walaupun memiliki sudut kemiringan yang ekstrim, tetapi banyak keuntungan yang dapat dimiliki jika menggunakan atap seperti ini. Salah satunya adalah memaksimalkan sinar matahari masuk ke dalam rumah, dan sirkulasi udara jauh lebih baik karena plafon yang cukup tinggi. Jadi, apakah Anda sudah pernah melihat langsung model atap seperti ini?

  1. Atap Datar

Buat yang paling suka model sederhana dan simpel, cocok nih untuk memilih desain atap datar. Karena desain ini paling mudah dibuat. Apalagi diaplikasikan pada rumah minimalis atau bangunan bertingkat. Biasanya sering digunakan pada atap teras atau kebun, namun sayangnya perawatannya terbilang susah.

  1. Atap Kerucut

Mungkin terasa asing jika melihat model atap yang menyatu dengan dinding, namun jika diperhatikan justru atap ini terlihat lebih sederhana namun tetap menimbulkan kesan yang elegan. Maka tidak heran, jika atap tersebut terlihat awet, kokoh, ringan dan mudah dibentuk karena terbuat dari percampuran seng dan alumunium. Keuntungan yang Anda dapatkan jika memakai atap kerucut ini yaitu lebih hemat karena tidak menekan biaya material dan dapat dicat sesuai dengan warna keinginan loh!

Penggunaan baja ringan memang sudah menjadi pilihan dalam membangun rumah. Dikarenakan proses pemasangan yang mudah dan tahan terhadap cuaca ekstrim sekalipun. PT. BLKP hadir untuk memberikan warna baru dalam untuk setiap sudut atap rumah Anda.

Tunggu apalagi, segera ubah tampilan rumah Anda lebih nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Jadi, jenis atap baja ringan mana yang cocok untuk rumah Anda?



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..