MENEKUNI BISNIS BAJA RINGAN : PELUANG DAN KEUNTUNGANNYA

Hi Sobat BLKP,

 

Jika kita membicarakan mengenai baja ringan, tentunya sangat erat sekali kaitannya dengan bisnis properti. Peluang bisnis baja ringan bisa dikatakan akan terus terbuka lebar, mengingat kebutuhan masyarakat terhadap bisnis properti masih terlihat sangat tinggi. Dengan begitu, membuka peluang bisnis yang berkaitan dengan properti menjadi salah satu ide yang layak untuk kamu coba.


 

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

bisnis baja ringan

 

Salah satu bisnis properti yang memiliki peluang cukup menjanjikan dan bisa menghasilkan omzet yang sangat besar adalah bisnis baja ringan untuk atap. Hal ini mengingat sudah banyak sekali developer atau perorangan yang lebih memilih atap berbahan baja ringan daripada menggunakan atap berbahan kayu.

 

Alasannya karena kebutuhan kayu yang semakin meningkat, sehingga harga jualnya pun semakin meroket. Inilah yang membuat orang pada akhirnya mulai beralih menggunakan atap baja ringan.

 

Baja ringan banyak dimanfaatkan oleh para pembangun karena karakteristiknya yang tahan lama. Meskipun memiliki bentuk yang sangat ringan, baja ringan ini tetap kuat dan kokoh dibandingkan dengan kayu.


 

Keuntungan Berbisnis Baja Ringan

bisnis baja ringan

 

Sesuai dengan yang admin sampaikan di paragraf sebelumnya, bahwa baja ringan tidak hanya menguntungkan untuk penjual maupun penyedia jasa pemasangannya saja. Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan baja ringan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan baja ringan :


 

Baca Juga : 5 Struktur Rangka Atap Beserta Fungsinya

 

 

Atap Baja Ringan Lebih Ringan

Jika dibandingkan dengan material kayu sebagai rangka atap, baja ringan memiliki berat yang lebih ringan sehingga dapat menghemat biaya yang kamu keluarkan. Dengan menggunakan baja ringan untuk rangka atap, kamu sudah tidak perlu lagi membuat pondasi yang berlebihan. Dengan bentuk yang ringan, maka pemasangan rangka baja ringan menjadi lebih cepat. 


 

Tahan Rayap dan Tahan Karat

bisnis baja ringan

 

Dengan menggunakan atap berbahan baja ringan, kamu tidak perlu khawatir rangka atap rumah kamu mengalami pelapukan yang disebabkan oleh rayap, karena baja ringan tahan terhadap rayap dibandingkan dengan kayu yang tidak awet dan cepat sekali mengalami pelapukan.

 

Selain itu, atap baja ringan juga sudah dilapisi dengan lapisan anti karat sehingga dapat menahan pelapukan atau korosi. Tentunya hal ini akan memudahkan teknik menjual kamu kepada pelanggan karena akan membuat pelanggan kamu dapat lebih menghemat biaya.


 

Sangat Kuat dan Kokoh

Material baja ringan meskipun memiliki bentuk yang ringan, namun sangat kuat dan juga kokoh. Kamu bisa menyampaikan hal ini juga kepada pelanggan bahwa baja ringan merupakan material atau bahan bangunan yang aman untuk keluarga dan dapat melindungi keluarga dari bencana seperti halnya gempa.

 

Hal ini dikarenakan atap berbahan baja memiliki kekuatan tekanan, tarikan maupun geserannya yang sangat kuat dan kokoh. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa material baja ringan 2x lebih kuat jika dibandingkan dengan bambu maupun kayu.


 

Tahan Terhadap Api

Material baja ringan memiliki karakteristik tidak menjalarkan panas (api) dan mempunyai kemampuan dalam menahan struktur rangka atap saat terbakar oleh api.



 

Apa Yang Perlu Kamu Lakukan?

Untuk mulai membuka bisnis baja ringan, kamu bisa mengawalinya dengan menjadi agen penjualan dari produsen baja ringan seperti BLKP. BLKP adalah perusahaan manufaktur baja ringan berskala nasional yang memiliki banyak pabrik yang berlokasi di berbagai provinsi di Indonesia, salah satunya adalah pabrik baja ringan palembang

 

Di pabrik baja ringan BLKP yang berlokasi di Palembang, kamu bisa menemukan berbagai produk baja ringan yang meliputi bahan baku (raw material) maupun barang jadi (finish good). Dimana dengan menjadi agen penjualan langsung dari pabriknya, tentunya kamu dapat lebih menghemat biaya pengeluaran kamu untuk modal awal. 

 

Langkah selanjutnya, tinggal bagaimana cara terbaik kamu dalam memasarkan produk baja ringan agar dapat menarik pelanggan agar mau membelinya.


 

Kesimpulan

Itulah peluang dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menekuni bisnis baja ringan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi kamu ketika kamu ingin mulai berbisnis dibidang properti.

 

Perlu kamu ingat, bahwa peluang bisnis baja ringan sampai detik ini masih sangat terbuka lebar, jika ditekuni maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Jika langkah - langkah yang sudah kamu lakukan benar, maka menjadi seorang pebisnis baja ringan yang sukses akan sangat mudah untuk kamu raih bukan?

 



Your Message Has Been Sent..