meja bar dapur

DAPUR ANDA KECIL? PERCANTIK DENGAN MEJA BAR DAPUR INI

Rumah kecil kadang membuat penghuninya harus lebih kreatif dalam mengatur ruangan, salah satunya dengan menyatukan fungsi ruang makan dan dapur.

 

Namun, memiliki ruang terbatas bisa menimbulkan ketidaknyamanan antar penghuni karena ruang gerak yang terbatas.

 

Jika Anda mengalami hal ini, mungkin sudah saatnya Anda menerapkan konsep meja bar dapur yang bisa menjadi pengganti meja makan.

 

Baca Juga: Ini 5 Model Dapur Bawah Tangga dan Tips Merancangnya


 

Penggunaan meja bar akan membuat ruang dapur lebih efektif dan memudahkan Anda mendesain dapur kecil menjadi lebih menarik dan terkesan luas. 

 

Tertarik untuk mencobanya?


 

7 Inspirasi Meja Bar Dapur Minimalis

 

Nah, di bawah ini beberapa inspirasi meja bar dapur minimalis yang bisa Anda terapkan untuk rumah mungil Anda!


 

Minimalis Dengan Kaca 

 

Anda bisa menggunakan material kaca demi meja bar yang minimalis di dapur. Konsep ini bisa juga membuat ruang memasak jadi lebih luas dan bersih.

 

Penempatan kaca pada meja bar juga menimbulkan kesan mewah dan elegan walau dalam ruangan terbatas. 

 

Gunakan material yang kuat dan kokoh ya, agar tahan dan tidak mudah retak saat Anda meletakkan banyak barang di meja. 


 

Meja Bar Dengan Marmer

 

meja bar dapur

 

Pinterest: decoholic.org

 

Pilihan desain meja bar dapur lainnya adalah dengan marmer. Anda dapat memakai marmer untuk meja bar.

 

Penggunaan marmer memang cukup membuat Anda harus mengeluarkan budget lebih, namun jika dengan kualitas dan mutu yang tinggi, bisa jadi investasi untuk rumah Anda bukan?

 

Gunakan motif yang sesuai dengan nuansa dapur. Jika ingin tampilan sederhana, motif dan warna soft bisa menjadi pilihan yang tepat. 


 

Meja Bar Ala Vintage yang Tidak Pernah Mati

 

Nuansa klasik di dapur? Bisa saja dengan pilihan ala vintage. Untuk menerapkan desain yang satu ini, Anda bisa memberi warna pastel pada bagian meja atau furnitur pelengkap di ruang dapur tersebut, seperti hijau atau biru.

 

Pilih kursi bar yang nyaman dengan material kayu. Tidak hanya sebagai ruang makan, Anda bisa menjadikannya ruang bersantai dengan teman atau keluarga tersayang. 


 

Wooden Bar 

 

meja bar dapur

 

Pinterest: refineanddefine.cambriausa.com

 

Tampilkan kesan tradisional dengan meja bar dapur dari kayu. Penggunaan aksen furnitur kayu juga bisa menambah kesan futuristik dan natural.

 

Meja bar mini dibuat dari bahan utama kayu, dilengkapi beberapa tempat duduk kayu yang mewah. Tambahkan lemari penyimpanan dengan warna senada.

 

Sebagai tips, pilih kayu dengan kualitas terbaik agar tetap tahan lama dan terhindari dari lapuk dan serangan rayap, karena biasanya area dapur lebih lembab dan panas dari ruangan lainnya. 


 

Unik Dengan Desain Curved Bar

 

meja bar dapur

 

Pinterest: farmfoodfamily.com

 

Desain meja bar yang tak kalah uniknya adalah meja berbentuk lingkaran dengan kursi bulat. Meja bar melengkung akan menampilkan kesan luas pada ruangan.

 

Dengan begitu, tiap anggota keluarga akan memiliki ruang gerak yang lebih baik dan bisa dengan mudah berinteraksi bersama. 


 

Monokrom Minimalis

 

Konsep monokrom memang selalu menjadi salah satu pilihan terbaik. Konsep dapur mungil dengan meja bar ala monokrom akan membuat interior dapur tampak chic.

 

Pilih meja material plastik dengan warna dasar seperti beige, coklat muda atau putih, tambahkan nuansa hitam pada furnitur atau peralatan dapur. 

 

 

Gaya Industrial di Dapur

 

meja bar dapur

 

Pinterest: bobvila.com

 

Kombinasi kayu dan stainless akan menghasilkan gaya industrial yang unik. Walau simpel, namun cukup unik bukan?

 

Anda juga tidak perlu repot melakukan finishing karena memang sesuai dengan konsep industrial yang sederhana namun artistik layaknya suasana café saat ini.

 

Jadi, siap untuk mencobanya?


 

Kesimpulan 

 

Walau ruang dapur kecil, namun Anda masih sangat bisa memiliki dapur minimalis yang nyaman bukan? Itu dia beberapa inspirasi desain meja bar dapur yang cocok untuk rumah mungil Anda. 

 

Semoga artikel diatas bisa membantu dan menginspirasi! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Wujudkan meja bar dapur mungil Anda dengan menggunakan material konstruksi terbaik seperti baja ringan dari BLKP. 

 

BLKP sebagai produsen baja ringan berskala Nasional, siap membantu Anda dengan menghadirkan produk baja ringan yang terbukti kualitasnya dengan standarisasi SNI dan sertifikasi ISO 9001-2015.

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..