SINGKIRKAN 6 BARANG INI DARI RUMAH ANDA

Menyingkirkan Barang Tidak Terpakai di Rumah

Tidak perlu Anda melakukan renovasi rumah untuk mendapatkan nuansa yang lebih rapih. Melainkan cukup dengan menyingkirkan beberapa barang yang sudah tidak terpakai saja lho untuk membuat rumah semakin nyaman.
 

BACA JUGA : 5 TIPS MELAKUKAN DECLUTTERING RUMAH SECARA PRAKTIS
 

Sama seperti model rambut dan gaya pakaian, tren desain interior rumah juga pasti berubah – ubah seiring perkembangan jaman. Mulai dari furniture sampai barang – barang kuno yang menghiasi rumah harus disingkirkan agar semakin menarik dan nyaman. Lalu, apa saja barang – barang yang perlu disingkirkan dari rumah Anda? Simak penjelasan di bawah ini!
 

Barang – barang Yang Harus Disingkirkan

  1. Mengganti Lampu Yang Terlalu Putih

Singkirkan 6 Barang Ini Dari Rumah Anda

Apabila Anda menginginkan ruangan menjadi lebih nyaman, sudah saatnya Anda mengganti bohlam lampu yang terlalu putih. Ganti lah lampu dengan yang lebih hangat dan lembut penerangannya. Lampu dengan warna yang tidak terlalu putih dapat menambah kehangatan seperti cahaya dari lilin.
 

  1. Hilangkan Chair Rail

Singkirkan 6 Barang Ini Dari Rumah Anda

Jika terdapat chair rail pada area ruang makan, perlu Anda pertimbangkan untuk melepasnya agar ruang makan terlihat lebih besar. Sebenarnya aksen pada chair rail merupakan konsep membelah ruangan menjadi dua, namun tanggung. Hal ini mengakibatkan ruangan akan terlihat menjadi kecil. Oleh sebab itu, disarankan untuk memilih dinding polos saja agar menciptakan ruangan lebih besar.
 

  1. Membuang Barang Elektronik Yang Rusak

Singkirkan 6 Barang Ini Dari Rumah Anda

Mungkin bagi Anda yang sedang membaca artikel ini, masih banyak mengoleksi atau memiliki radio hingga VCD bekas tapi sudah rusak, bukan? Tidak usah dipertahankan lagi, lebih baik singkirkan saja barang – barang tersebut karena semakin ditumpuk dapat membuat rumah Anda menjadi kumuh.
 

  1. Menyingkirkan Tanaman Palsu

Singkirkan 6 Barang Ini Dari Rumah Anda

Menaruh tanaman palsu bisa dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah, namun hal tersebut akan mengundang debu bersarang pada tanaman tsb. Selain itu, tanaman palsu juga akan membuat tampilan rumah terlihat seperti murahan. Apabila Anda ingin menghias rumah menggunakan tanaman asli, sebaiknya perhatikan juga perawatannya karena jika tanaman layu atau minim perawatan justru akan menimbulkan bau yang tidak sedap dalam rumah.
 

  1. Makeup Kadaluarsa

Singkirkan 6 Barang Ini Dari Rumah Anda

Jangan karena kemasannya yang lucu dan unik, Anda menjadi sayang untuk membuang skincare atau makeup yang sudah kadaluarsa. Biasanya saking banyaknya alat kosmetik yang Anda miliki, justru Anda lupa bahwa terdapat beberapa makeup yang sudah kadaluarsa. Selain berbahaya bagi kulit, justru hal tsb dapat mengganggu kenyamanan rumah Anda, bukan?
 

  1. Mengganti Bantal Yang Sudah Tua

Singkirkan 6 Barang Ini Dari Rumah Anda

Anda tahu tidak, bahwa bantal – bantal tua yang ada di rumah Anda justru bisa menyebabkan hal buruk terjadi? Seperti sakit pada punggung dan kulit. Apalagi jika bantal yang Anda beli tidak lulus uji, sudah sepatutnya segera dibuang demi kualitas tidur Anda yang baik. Oleh karena itu, gantilah bantal dan kasur secara rutin demi menjaga kesehatan dan kenyamanan saat Anda beristirahat.
 

Nah, ini dia 6 barang yang harus disingkirkan dari rumah Anda. Sebaiknya segera buang dan ganti barang – barang yang sudah tidak layak agar rumah Anda tetap menjadi nyaman dan sehat.
 

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Sobat BLKP, selamat mencoba! Simak artikel menarik lainnya di Artikel BLKP. Sedang mencari baja ringan sebagai pondasi rumah Anda? Kunjungi BLKP dan temukan ragam pilihan baja ringan mulai dari flooring hingga roofing.



Your Message Has Been Sent..