MERIAHKAN NATAL DENGAN TIPS DEKORASI NATAL OUTDOOR YANG MENGESANKAN

Pada tanggal 25 Desember mendatang, umat Kristiani akan merayakan Natal sebagai sebuah hari besar yang memperingati kelahiran Yesus Kristus sebagai sang Juru Selamat. Perayaan ini dipenuhi dengan semangat kegembiraan dan kesenangan, menciptakan suasana yang meriah dan penuh sukacita.

 

Di Indonesia, menjelang perayaan Natal, berbagai pernak-pernik yang menjadi ikon Natal mulai banyak dijual. Suasana ini dapat dinikmati di berbagai tempat, seperti kafe, restoran, dan jalanan yang dihiasi dengan berbagai hiasan, termasuk pohon Natal.

 

Keberagaman dekorasi Natal tidak hanya terbatas pada interior rumah, tetapi juga dapat diterapkan pada eksterior ruangan. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk dekorasi Natal outdoor, kami menyediakan beberapa pilihan yang dapat Anda pertimbangkan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi menyeluruh mengenai ide-ide dekoratif yang dapat diadopsi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui lebih banyak!

 

 

Hiasan Di Pintu Depan Rumah

dekorasi natal outdoor

Sumber: familyhandyman.com

 

Mari kita mulai dari bagian depan rumah, terutama teras dan pintu depan. Agar tampil lebih menarik, hiaslah pintu dengan dekorasi unik seperti rangkaian wreath atau dedaunan tiruan hiasan yang bertuliskan Merry Christmas. Jika rumah Anda memiliki teras, tambahkan nuansa yang lebih menarik dengan lampu hias yang eye-catching. Pilih pencahayaan yang warm white atau kuning karena tidak hanya memberikan kesan ceria tetapi juga memberikan nuansa romantis dan hangat di sekitar teras. Tak hanya itu, untuk menciptakan atmosfer yang semakin meriah, pertimbangkan juga untuk memasang lampu hias di sekitar area dekoratif dinding rumah Anda. Dengan begitu, seluruh rumah akan terlihat lebih cerah dan memancarkan kegembiraan Natal.

 

Dekorasi Natal di Tanaman

Jika Anda tidak memiliki pohon Natal, Anda dapat menciptakan kesan serupa dengan menghias tanaman di sekitar Anda sehingga menyerupai pohon Natal. Sebagai contoh, tanaman cemara dapat memberikan sentuhan menarik di luar rumah. Apabila tanaman cemara tidak tersedia, Anda dapat berkreasi dengan menggunakan bahan-bahan sekitar seperti kayu atau botol bekas untuk membentuk dan merangkai dekorasi yang menyerupai segitiga atau bentuk pohon Natal.

 

Setelah itu, tambahkan sentuhan akhir dengan memasang lampu dan pernak-pernik di sekitar tanaman yang telah dihiasi. Dengan cara ini, Anda dapat menciptakan suasana Natal yang hangat dan menyenangkan tanpa harus memiliki pohon Natal secara fisik.

 

Ornamen Natal untuk Memeriahkan Suasana

dekorasi natal outdoor

Sumber: dezeen.com

 

Ciptakan tampilan menarik pada fasad rumah Anda dengan memilih ornamen-ornamen yang umumnya digunakan, seperti miniatur rusa dan Santa Claus, serta gantungan bola berwarna-warni, untuk menciptakan nuansa festive yang memikat.

 

Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menempel kaus kaki merah dan hijau khas natal sebagai pilihan hiasan di depan pintu atau sebagai elemen dekoratif di dinding rumah Anda. Dengan menambahkan sentuhan kreatif ini, Anda tidak hanya menghiasi rumah, tetapi juga menciptakan suasana Natal yang penuh keceriaan dan kehangatan.

 

Dekorasi Gerbang Berbentuk Busur

Untuk menciptakan suasana Natal yang lebih mengesankan, tidak hanya pintu depan rumah yang bisa dihiasi. Anda dapat memberikan sentuhan khusus pada area masuk rumah dengan menambahkan dekorasi berbentuk busur pada pintu masuk atau pagar.

 

Lebih lanjut, tingkatkan daya tariknya dengan menambahkan tanaman dan bunga-bunga yang indah untuk memperindah area outdoor depan rumah Anda. Tambahkan elemen menarik dengan hiasan lonceng atau pita merah, yang selalu menjadi ciri khas klasik Natal. Dengan begitu, Anda tidak hanya menghadirkan kegembiraan Natal di dalam rumah, tetapi juga menciptakan tampilan luar yang penuh keindahan.

 

 

Tanaman Gantung di Railing untuk Sentuhan Natal

dekorasi natal outdoor

Sumber: lowes.com

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk menghadirkan sentuhan alami Natal di teras rumah Anda, terutama yang dilengkapi dengan railing. Pilihan yang sempurna adalah dengan menggunakan hiasan railing planter.

 

Anda dapat memilih berbagai tanaman hias, seperti holly, dan menempatkannya dalam wadah gantung yang dirancang khusus untuk railing pagar. Sajikan dengan tata letak yang estetis dan penuh kreativitas, sehingga tampilan depan rumah Anda akan menjadi lebih menarik dan indah. Dengan sentuhan ini, teras rumah tidak hanya menjadi area yang indah, tetapi juga merayakan kehangatan dan kegembiraan Natal.

 

Baca juga: Intip 8 Trik Mempercantik Rumah Sambut Natal

 

 

Perapian Lampu

Jika Anda mencari dekorasi yang tak biasa, beranilah mencoba konsep perapian lampu ini. Cukup siapkan wadah yang menyerupai perapian dan susun kayu-kayu di atasnya. Agar tampak semakin menarik, tambahkan ranting kering pepohonan dan letakkan lampu tumblr di bagian puncaknya, seolah-olah membentuk sinar api.

 

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat menciptakan efek perapian mini yang menawan. Dekorasi kreatif ini dapat diaplikasikan baik di dalam maupun di luar rumah, menambahkan sentuhan hangat dan memikat pada suasana Natal Anda.

 

Hiasan Natal untuk Meja Outdoor

Agar momen berbagi dengan keluarga dan teman-teman semakin istimewa, tingkatkan penampilan meja luar rumah dengan menambahkan elemen-elemen dekoratif Natal. Pilih lampion, lilin beraroma, dan serbet bertema Natal untuk memberikan sentuhan istimewa pada meja tersebut, menciptakan suasana yang nyaman dan hangat untuk acara perayaan bersama.


 

Penghiasan Menarik untuk Ruang Terbuka

Ciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan kehangatan di musim Natal dengan menghias pekarangan rumah menggunakan elemen dekoratif yang dapat memberikan nuansa segar dan bersemangat. Pilihlahi patung manusia salju atau snowman yang dapat menjadi sorotan utama, beserta bingkai lampu yang membentang sekeliling pohon, atau bahkan papan bertuliskan ‘Merry Christmas’ yang ditempatkan dengan cantik di sudut taman. Dengan demikian, Anda tidak hanya mempercantik ruang terbuka, tetapi 


 

Eksplorasi Kreativitas pada Dinding Rumah

Jadikan dinding rumah sebagai wadah ekspresi dekoratif dengan menambahkan elemen kreatif, seperti susunan lampu-lampu Natal yang bersinar cerah atau ornamen yang tergantung indah. Dengan mengaplikasikan ide ini, tidak hanya memberikan daya tarik visual pada eksterior rumah Anda, tetapi juga merayakan semangat Natal secara unik dan penuh estetika.
 

 

Baca juga: Hiasan Natal Sederhana untuk Mempercantik Interior Rumah Anda

 

 

Kesimpulan 

Dalam menyambut perayaan Natal, banyak pernak-pernik ikonik dijual di berbagai tempat, menciptakan suasana meriah. Dekorasi tidak hanya terbatas pada interior rumah, tetapi juga dapat diterapkan pada eksterior ruangan. Mulai dari ide dekorasi pintu depan rumah hingga menghias dinding rumah luar Anda. 

 

Selain memperhatikan desain, jangan lupa untuk selalu menggunakan produk jadi baja ringan yang memiliki jaminan mutu dan kualitas terbaik, untuk hunian terbaik Anda. BLKP hadir dengan produk baja ringan bermutu tinggi yang sudah ber-SNI dan tersertifikasi ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa langsung Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..