TIRU 4 DESAIN DAPUR BERNUANSA ALAM DAN TERBUKA INI

Ciptakan Dapur Bernuansa Alam

Dapur adalah salah satu area yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Desain dapur yang dibuat menarik menjadi nilai lebih dimata sang penghuni. Seperti yang saat ini sedang diminati banyak orang yaitu desain dapur yang terbuka. Dikarenakan desain dapur yang terbuka sering ditemui di negara non – Asia.
 

BACA JUGA : 4 DESAIN RUANG MAKAN YANG PATUT UNTUK DITIRU
 

Dimana desain dapur terbuka ini sangat cocok dipakai bagi Anda yang memiliki rumah mungil dan hanya sedikit space pada bagian dapurnya. Apalagi ditambah dengan tanaman hias di sekitar area dapur.  Selain itu, dapur yang didesain secara terbuka dapat memberikan ketenangan ketika Anda sedang memasak. Jadi, sudah tertarik untuk membuat atau mengubah konsep dapur Anda menjadi terbuka minimalis? Berikut beberapa insipirasi yang dapat Anda tiru khususnya dapur rumah Anda.

Desain Dapur Bernuansa Alam dan Terbuka

  1. Desain Dapur Menggunakan Atap Kaca

              Tiru 4 Desain Dapur Bernuansa Alam dan Terbuka Ini

Apabila Anda ingin menghemat biaya dalam perubahan dapur, salah satu cara ini bisa menjadi solusi. Desain ini sangat cocok digunakan di Indonesia karena memiliki iklim yang tropis. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan cahaya yang cukup saat siang hari dalam rumah Anda. Tidak harus menggunakan kayu sebagai materialnya, Anda bisa menggunakan baja ringan sebagai rangka atap dapurnya dan menggunakan kanopi sebagai penutup area dapur. Selain kokoh, baja ringan juga memiliki keunggulan seperti tahan terhadap api. Anda juga bisa menghias dapur Anda menggunakan rumput sintesis atau tanaman hias dinding untuk mempercantik dapur terbuka Anda!

  1. Desain Dapur Menggunakan Nuansa Batu Alam

              Tiru 4 Desain Dapur Bernuansa Alam dan Terbuka Ini

Apabila Anda menyukai nuansa alam, Anda bisa menambahkan dapur menggunakan rumput sintesis, batu alam dan kolam kecil air pancuran. Sehingga Anda akan mendapatkan yang tenang saat memasak di dapur. Anda juga bisa mengaplikasikan baja ringan yang anti api dan tidak mudah lapuk dimakan rayap sebagai rangkanya.

  1. Desain Dapur Menggunakan Konsep Mini Bar

              Tiru 4 Desain Dapur Bernuansa Alam dan Terbuka Ini

Dalam membuat desain dapur, tidak selamanya harus menyatu dengan rumah. Misal, Anda membuat dapur di halaman belakang yang terpisah dari rumah. Dalam hal ini, pemilihan material sangat diperlukan yang tidak mudah terbakar, tidak lembap dan pastinya harus kokoh. Seperti baja ringan yang dipilih untuk membuat rangka atap dan genteng metal bagian penutupnya.

  1. Desain Dapur Nuansa Tropis

              Tiru 4 Desain Dapur Bernuansa Alam dan Terbuka Ini

Apabila lahan belakang rumah Anda tidak terlalu sempit, Anda dapat mempertimbangkan membuat tanaman kecil sekaligus ruang makan. Dapur yang terbuka sangat cocok dijadikan sebagai ruangan favorit untuk berkumpul bersama keluarga atau teman – teman. Walaupun space nya terbatas, tetapi tidak dapat memadamkan suasana asri di dapur. Disarankan untuk menggunakan baja ringan sebagai rangka atapnya dan menggunakan genteng curve untuk mendukung suasana tropis.
 

Sudah tertarik untuk mengubah suasana dapur Anda menjadi terbuka dan menyatu dengan alam? Selain itu, dapat menimbulkan sensasi yang berbeda ketika memasak. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki space kecil namun tetap tidak terlihat sempit! Tertarik untuk mengubah dapur Anda?



Your Message Has Been Sent..