TRIK DAN TIPS DEKORASI RUMAH SERBA HITAM YANG UNIK

Ingin suasana baru untuk interior rumah Anda? Tidak ingin tampil mainstream? Ada baiknya sobat BLKP semuanya ikuti trik dan tips berikut!

 

Pernah terpikirkan memiliki rumah serba hitam? Interior hunian serba hitam memang kadang dinilai menyeramkan, namun disisi lain juga menenangkan. Kini, warna dasar dan netral ini sudah lazim diterapkan sebagai warna interior dan eksterior hunian.

 

Warna hitam selalu dapat menampilkan sisi dramatis dan modern. Selain itu, hitam yang merupakan warna universal, membuatnya mudah dikombinasikan dengan warna lain. Namun, Anda harus tahu bagaimana menatanya hingga menarik perhatian. 

 

Baca Juga: Ini Dia Cara Mudah Menata Rumah Kecil Agar Terlihat Rapi

 

 

Yang perlu Anda garis bawahi adalah penataan interior untuk rumah serba hitam tidak selalu dengan cat warna hitam saja. Justru Anda bisa menambahkan nuansa warna lain, seperti putih, abu-abu dan lainnya. 

 

Anda juga bisa mengaplikasikan nuansa hitam untuk lemari, dinding ruang tamu, plafon, dan bagian rumah lainnya. Selengkapnya, yuk intip tips dan trik mengaplikasikan rumah nuansa hitam untuk interior hunian Anda. 


 

Hitam Dengan Warna Lain

 

desain rumah hitam

 

Pinterest: Fortress of Flair

 

Menata interior rumah serba hitam tidak malah menghilangkan warna lain di rumah Anda. Bisa saja Anda mencampurkan warna lain seperti putih, abu-abu dan warna cerah lainnya untuk menghidupkan nuansa teduh rumah. 

 

Coba padukan dengan warna biru yang malah menampilkan sisi midnight-blue tone. Padu padan ini juga bisa menghadirkan suasana yang tidak monoton. Ruangan dengan paduan warna cerah dan hitam malah bisa membuat ruangan matte dan lebih rapi. 

 

 

Hadirkan Lukisan Seni atau Hiasan Dekorasi

 

 desain rumah hitam

 

Pinterest: Effect of Darkness

 

Mengecat tembok dengan warna hitam, Anda dapat memberikan tambahan hiasan pada dinding, seperti lukisan atau bingkai foto yang menarik. Selaraskan dengan gaya seni yang cocok, seperti klasik dengan fitur unik di dinding. Ini dapat menampilkan nuansa elegan bagi interior hunian Anda.

 

 

Pergunakan Wallpaper Nuansa Hitam 

 

desain rumah hitam

 

Pinterest: Ab architects

 

Ingin ruangan yang beda tanpa harus mengecat dengan warna gelap? Coba pasang wallpaper dinding yang memiliki ilustrasi sesuai dan warna gelap. Anda dapat berkreasi semaksimal mungkin untuk mendapatkan gaya interior yang diidamkan. 

 

 

Interior Rumah Dengan Lantai Keramik

 

rumah serba hitam

 

Pinterest: thisisglamorous.com

 

Selain aplikasi cat rumah dan wallpaper, Anda bisa menggunakan keramik dengan warna hitam. Pilih material yang berkualitas tinggi, agar tahan lama dan gampang dibersihkan. Anda bisa memasang keramik di lantai kamar, ruang keluarga atau di dapur. 

 

 

Hias Hunian Dengan Dekorasi Interior Gelap

 

Tambahkan dekorasi warna-warna lembut di ruangan serba hitam. Hal ini menjadi penyeimbang yang mempercantik interior rumah. Coba pasangkan dengan warna seperti coklat muda, biru hingga pink pastel atau beige.

 

Jangan gunakan kombinasi warna hitam dengan nuansa coklat gelap atau merah marun yang malah mematikan. Warna tersebut malah membuat dekorasi furnitur terkesan tidak kontras dan menarik. 



 

Kesimpulan 

 

Nuansa rumah serba hitam merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan model interior rumah yang tidak biasa. Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam menerapkan interior sesuai konsep yang disenangi. 

 

Bagaimana, tertarik mencoba?

 

Jangan lupa, untuk gunakan produk terbaik untuk konstruksi rumah Anda, seperti memilih menggunakan material baja ringan yang jelas-jelas kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

 

BLKP sebagai produsen baja ringan terbaik siap membantu dengan menghadirkan produk baja ringan yang sudah memiliki standarisasi SNI dan juga ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Silahkan untuk Hubungi Kami disini.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..