informasi lengkap tentang atap spandek

CARI INFORMASI LENGKAP TENTANG ATAP SPANDEK? MULAI DARI SINI

Kini atap spandek semakin populer dan sering direkomendasikan dalam proyek pembangunan dan rumah-rumah masyarakat Indonesia. Lalu apa keunggulannya dibandingkan produk atap lain?

 

 

A. Apa itu Atap Spandek?

 

informasi lengkap tentang atap spandek

 

Atap spandek adalah jenis penutup atap yang memiliki bentuk lembaran dengan motif bergelombang. 

 

Karena nama spandek merujuk pada bentuk dan jenis atap, maka di pasaran, atap spandek memiliki cukup banyak variasi motif, warna, hingga material penyusunnya.

 

Beberapa material penyusun atap spandek yang sering ditemukan adalah seng, aluminium, uPVC, hingga baja ringan.

 

Pada artikel ini, kita akan membahas secara khusus mengenai atap spandek berbahan dasar baja ringan. Tapi kenapa?

 

Penting untuk atap rumah di Indonesia punya ketahanan terhadap iklim ekstrim seperti, curah hujan tinggi dan panas teriknya matahari. 

 

informasi lengkap tentang atap spandek

 

Atap spandek yang terbuat dari baja ringan umumnya selalu dilapisi Galvalum, atau setidaknya atap spandek produksi BLKP selalu memberikan Galvalum sebagai lapisan terluarnya.

 

Komposisi lapisan Galvalum untuk atap spandek baja ringan pada umumnya terdiri dari: aluminium 55%, Zinc 43,5%, dan silikon 1,5%. 

 

Pencampuran ketiga unsur tersebut memberikan pengamanan ekstra pada material baja ringan dalam menghadapi segala faktor kerusakan, seperti anti korosif dan anti lapuk.

 

Bahkan dengan material baja ringan itu sendiri, atap Anda jadi punya kemampuan dalam menahan beban. Dalam ujinya, material baja ringan BLKP memiliki kekuatan tarik bahan baku hingga 550 MPa atau setara dengan 5600 kg/cm².

 

Dengan penambahan lapisan Galvalume membuat masa pakai spandek baja ringan semakin panjang, yaitu tetap kokoh dan prima sampai puluhan tahun.

 

 

B. Kelebihan Atap Spandek Baja Ringan

 

Setelah mengenal atap spandek, terutama dari material dan ketahanannya, berikut beberapa keuntungan menggunakan atap spandek:

 

 

Mudah Dalam Pengaplikasian

 

informasi lengkap tentang atap spandek

 

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasang atap spandek ini. Justru karena atap jenis spandek dengan bentuknya yang simpel dan ringan, sehingga pemasangannya pun cukup mudah. 

 

Baca Juga: Cara Pemasangan Atap Spandek 

 

 

Dengan sistem Interlock, pemasangan atap spandek menjadi terkunci dengan kuat diatas struktur rangka atap, bahkan bila diterjang angin kencang, atap spandek jauh lebih aman dan kuat dibandingkan jenis atap lainnya.

 

 

Anti Pecah

 

Rata-rata ketebalan yang dimiliki oleh atap jenis spandek adalah 0,3 mm hingga 0,5 mm. Walaupun ukuran yang lumayan tipis, tapi atap jenis spandek ini cukup kuat dalam menahan bobot yang lebih berat. Dan tentunya anti rayap!

 

 

Memiliki Ragam Varian Warna

 

informasi lengkap tentang atap spandek

 

Atap spandek memiliki permukaan yang mudah dicat dibandingkan dengan jenis atap lain. Sehingga Anda dapat mengkombinasikan warna sesuai dengan yang diinginkan.

 

Walaupun pada dasarnya, atap spandek sudah mempunyai varian warna yang dibuat dari pabriknya.

 

 

Dapat Memantulkan Panas

 

Untuk Anda yang menginginkan rumah yang dingin nan sejuk, atap spandek adalah pilihan yang tepat. Dikarenakan permukaan dari atap jenis spandek ini dapat memantulkan panas.

 

Tidak hanya itu saja, atap spandek juga tahan terhadap api.

 

 

C. Penutup

 

Sekian penjelasan tentang atap spandek baja ringan dan informasi yang perlu Anda ketahui.

 

Semoga dapat menjawab setiap pertanyaan yang Anda cari selama ini.

 

Satu pertanyaan yang tentunya Anda sudah tahu jawabannya, Tahukah Anda dimana kita bisa memperoleh produk baja ringan terbaik? BLKP pastinya!

 

BLKP menawarkan Anda semua material konstruksi yang terbuat dari baja ringan berkualitas tinggi. Selain itu, BLKP juga sudah memiliki standarisasi SNI dan ISO.

 

Anda masih bimbang dan ingin bertanya? Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui akun sosial media berikut ini : Hubungi Kami

 

Ingin melihat katalog produk BLKP? Klik Disini



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..