YUK, KETAHUI 5 STRUKTUR BAJA RINGAN YANG SERING KITA GUNAKAN

Kenali Material Baja Yang Sering Digunakan

Sudah semakin terkenal struktur baja ringan yang biasa kita gunakan dalam membangun rumah. Apabila dulu struktur baja ringan lebih sering digunakan pada pembangunan gedung – gedung bertingkat, namun sekarang struktur baja ringan sudah dipakai pada setiap pembangunan rumah mewah atau pun rumah minimalis. Dalam pemilihan material struktur baja ringan, dapat dinilai bisa menciptakan bangunan yang lebih kuat dibandingkan dengan material lainnya.

 

Baca Juga: YUK, BANGUN RUMAH MENGGUNAKAN MATERIAL RAMAH LINGKUNGAN

 

Apabila Anda sedang membangun atau merenovasi rumah, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan material baja ringan ini sebagai konstruksi bangunan rumah Anda. Tidak usah khawatir, mari kita simak ulasan di bawah ini!

Kelebihan Struktur Baja Ringan

  1. Bersifat Elastis dan Ringan

              Yuk, Ketahui 5 Struktur Baja Ringan Yang Sering Kita Gunakan

Dalam hal keamanan, dapat dipastikan bahwa struktur baja ringan lebih unggul dibandingkan dengan struktur rangka lainnya. Dikarenakan struktur baja ringan memiliki tingkat elastisitas yang tinggi. Jadi, apabila sewaktu – waktu terjadi guncangan gempa, baja ringan dapat menahannya. Sehingga Anda tetap bisa memastikan keselamatan keluarga di rumah.

  1. Lebih Kuat dan Tahan Lama

              Yuk, Ketahui 5 Struktur Baja Ringan Yang Sering Kita Gunakan

Jangan diragukan lagi soal kekuatan struktur baja ringan. Walaupun memiliki sifat yang ringan, namun sudah terbukti kekuatannya dalam membangun gedung – gedung bertingkat. Apabila dipakai untuk membangun rumah baru, sudah dipastikan hunian Anda tetap kuat dan kokoh.

Bukan hanya itu saja, struktur baja ringan juga dapat bertahan lama, lho! Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan atau perbaikan jika konstruksi mulai melemah.

  1. Proses Pemasangan Cepat

              Yuk, Ketahui 5 Struktur Baja Ringan Yang Sering Kita Gunakan

Produk baja ringan dibuat langsung oleh pabrik, yang dimana memiliki kualitas dan ukuran yang tentu sama. Dengan kualitas dan ukuran baja ringan yang sudah terjamin ditambah memiliki sertifikat SNI, sudah dipastikan rumah Anda semakin kokoh dan minim terjadi human error. Dalam proses pemasangan, struktur baja ringan lebih cepat dipasang dibandingkan dengan struktur lainnya.

  1. Baja Ringan Dapat di Daur Ulang

              Yuk, Ketahui 5 Struktur Baja Ringan Yang Sering Kita Gunakan

Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui bahwa baja ringan dapat didaur ulang dan tidak akan menjadi sampah. Karena struktur baja ringan memiliki sifat yang ramah lingkungan dan dapat digunakan lebih dari satu kali. Jika suatu saat rumah Anda sedang dibongkar, struktur baja ringan ini dapat Anda gunakan kembali. Sehingga dapat menghemat biaya dalam renovasi rumah.

  1. Dapat Memberikan Kesan Luas

              Yuk, Ketahui 5 Struktur Baja Ringan Yang Sering Kita Gunakan

Dalam segi ukuran, baja ringan bentuk baja ringan lebih ramping dibandingkan dengan struktur lainnya. Sehingga tidak memakan banyak lahan dalam pembangunan rumah Anda. Jadi, hunian Anda akan terlihat lebih luas karena tidak dipenuhi dengan tiang – tiang sebagai penopang.

Jadi, masih mau menggunakan material lain dibandingkan baja ringan? Setelah mengetahui kelebihan struktur baja ringan, diharapkan Anda tidak perlu lagi ragu dalam menggunakannya dalam membangun hunian Anda.

Nah, jika Anda ingin mengetahui produk baja ringan apa saja yang cocok digunakan pada hunian, Anda dapat menghubungi BLKP untuk memberikan produk baja ringan yang berkualitas tanpa batas. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung kepoin laman BLKP aja!



Your Message Has Been Sent..