CIPTAKAN SUASANA RUMAH NYAMAN DENGAN HAL SEPERTI INI

​​​Ubah Suasana Rumah Menjadi Lebih Aman dan Nyaman

Rumah merupakan tempat paling nyaman dan tenang untuk beristirahat melepas penat setelah melakukan aktivitas sehari – hari di luar. Biasanya kita menghabiskan sebagian besar waktu penting ketika berada di dalam rumah. Oleh sebab itu, rumah adalah salah satu dampak yang sangat penting dalam meningkatkan mood dan suasana hati.

Namun, tidak semua pemilik rumah dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan di rumahnya sendiri, seperti suara tetangga yang terlalu berisik hingga mengganggu, barang – barang rumah yang menumpuk, kurangnya pencahayaan, dan lain sebagainya. Padahal yang Anda inginkan adalah ketenangan sehabis beraktivitas di luar rumah.

Menciptakan Suasana Rumah Yang Tenang dan Nyaman di Dalam Rumah

Untuk mengubah suasana rumah sesuai dengan keinginan, kenali kebutuhan karakter atau kepribadian sang pemilik. Bisa dilakukan mulai dari membeli beberapa tanaman baru yang dapat ditaruh di dalam rumah atau menambahkan wewangian di dalamnya agar menciptakan suasana rumah yang semakin sejuk dan harum. Tentunya bertujuan agar Anda dapat beristirahat dengan tenang setelah melakukan aktivitas lainnya.

Baca Juga : MILIKI HUNIAN YANG NYAMAN DENGAN KANOPI BAJA RINGAN

Berikut cara mudah untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman di rumah dengan hal di bawah ini:

  • Menambahkan Sentuhan Tanaman
    Ciptakan Suasana Rumah Nyaman Dengan Hal Seperti Ini

Setelah melakukan aktivitas sehari – hari yang cukup melelahkan, pastinya Anda membutuhkan ketenangan dan kenyaman dalam rumah. Namun, pernah terbayang tidak bagaimana memberikan sentuhan alam di dalam rumah? Sebenernya Anda bisa menambahkan tanaman di dalam rumah, seperti fresh flower atau tanaman hias lainnya. Selain membuat sejuk indra penglihatan, namun bisa juga membuat ruangan menjadi lebih hidup.

  • Menambahkan Pengharum Ruangan
    Ciptakan Suasana Rumah Nyaman Dengan Hal Seperti Ini

Selain aroma dari tanaman, Anda bisa juga menambahkan pengharum ruangan untuk memberikan sensasi yang menyegarkan. Sesuaikan aroma wangi dengan selera Anda, seperti aroma wangi buah – buahan, lavender dan wangi lainnya.

  • Pencahayaan Dalam Ruangan
    Ciptakan Suasana Rumah Nyaman Dengan Hal Seperti Ini

Pilih lampu yang cukup terang sesuai dengan tempatnya. Pastikan membuat pencahayaan yang menarik dan mengesankan di rumah. Jangan lupa untuk menempatkan jendela dan pintu dengan tepat, agar pantulan cahaya siang hari memberikan kesan yang hangat.

  • Sirkulasi Udara atau Ventilasi
    Ciptakan Suasana Rumah Nyaman Dengan Hal Seperti Ini

Tanpa adanya ventilasi udara, justru akan membuat ruangan menjadi pengap. Pastikan ruangan atau rumah Anda membuat sirkulasi udara yang cukup, sehingga dapat memberikan suasana yang sejuk di dalam rumah.

  • Pemakaian Furniture
    Ciptakan Suasana Rumah Nyaman Dengan Hal Seperti Ini

Pilihlah furniture yang sesuai pada ruangan yang tepat. Pilih warna furniture yang bersifat netral atau serasi dengan warna tembok rumah Anda. Agar rumah tidak terkesan sempit, Anda bisa mengganti furniture yang multifungsi dan dapat dilipat jika sedang tidak terpakai.

Baca Juga : 5 TIPS BUAT RUMAH LEBIH SEJUK TANPA AC

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam menciptakan suasana rumah yang nyaman. Selain tips di atas yang sudah diberikan, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar lebih bersih dan selalu indah. Temukan lebih banyak informasi mengenai produk – produk BLKP dan artikel menarik lainnya yang lebih seru lagi!



Your Message Has Been Sent..